Resensi 'Hari Ini Kita Berpisah, Rani'

Monday, November 26, 2007 | Labels: , | |

Oleh Lisa Febriyanti

Hari Ini Kita Berpisah, Rani oleh miss worm

Hari Ini Kita Berpisah, Rani. Sebuah judul yang manis untuk menggambarkan rasa perih perpisahan. Merupakan ungkapan hati berbalas dari dua anak manusia yang memendam rasa kasih. Cinta, tak selamanya terukir indah. Cinta, mau tak mau menyertakan kepedihan di dalamnya. Dan pedih inilah yang tertangkap dalam tulisan Hari Ini Kita Berpisah, Rani.

Saya kagum dengan rentetan kosa kata penulis. Meski menorehkan dera, namun dera itu dituliskan begitu indah, sehingga saya sendiri ikut merasakan, menjadi terkenang pada rasa sakit yang pernah hinggap oleh cinta yang terpisah. Pesannya nampak jelas terpapar, pas sekali dengan judulnya yang berbicara tentang perpisahan. Namun demikian, saya masih sedikit melihat terlewatnya penyuntingan penggunaan tanda baca, seperti huruf kapital dan penggunaan tanda seru untuk kalimat langsung.

Sedikit masukan untuk penulis, di akhir tiap ungkapan hati, akan lebih menarik diberitahukan kepada pembaca siapa penulisnya. Saya melihat, tulisan ini seperti sebuah surat yang tak terkirimkan antara sepasang kekasih. Jika diakhiri dengan identitas si pengungkap rasa, maka pembaca tidak akan terlalu kaget langsung meloncat ke ungkapan yang berikutnya.

Yang paling saya suka adalah akhir dari tulisan ini yang merupakan sebuah simpulan tajam yang mengena. Selamat, meski dengan kepedihan ternyata mampu membuahkan sebuah karya indah. (life)

1 comments:

  1. Windry R. says:

    terima kasih resensinya, mba Lisa :D