Lomba Cerpen 100 Kata dan Puisi

Monday, January 14, 2008 | Labels: | |

Hampir bisa dipastikan bahwa semua hal yang pertama adalah yang tidak akan pernah terlupakan. Siapa yang bisa melupakan cinta pertama, hari pertama masuk kerja, ciuman pertama, pertama kali bisa belajar mobil, gaji pertama atau perjalanan pertama keluar negeri? Hmm, ‘yang pertama’ memang selalu berkesan walaupun kejadiannya tidak melulu yang indah-indah.

Seperti halnya saya, dua minggu yang lalu ada yang meng-add saya di friendster, namanya Princessa. Awalnya saya cuek, lha wong memang banyak yang nge-add kok akhir-akhir ini. Ketika saya buka, ternyata apa, dia cinta pertama saya waktu SMP. Wah, berbunga-bunga rasanya hati ini. Bagaimana dia bisa menemukan saya? Bagaimana dia bisa tau alamat email atau account saya? Sampai sekarang dia belum membalas pesan saya seiring approval yang segera saya berikan segera sesudahnya.

Begitu magical-nya ‘yang pertama’, sampai-sampai menginspirasi banyak karya seperti; Cinta Pertama (film karya Nayato Fio Nuala), Pandangan Pertama (lagu yang dipopulerkan A. Rafiq), First Love (lagu yang dipopulerkan Utada Hikaru) dan masih banyak lagi! Begitu juga dengan situs komunitas kemudian. com yang akan merayakan ulang tahun pertamanya, plus ada seminar dan workshopnya juga.[hp]

Untuk lebih memeriahkan eforia ini, kami ingin mengajak kemudianers untuk berbagi kisah ‘yang pertama’. Mari bermain dengan rasa dan aplikasikan ke dalam kata-kata. Ikuti lomba cerpen 100 kata dan puisi PERKOSAKATA 2008. Panitia menyediakan hadiah menarik dari kemudian untuk kemudian.

Tema:
“Yang Pertama”

Persyaratan:
  • Tercatat sebagai member Kemudian.com
  • Telah memiliki minimal 5 postingan cerpen/ puisi


Pelaksanaan:
  • Cerpen/ Puisi diposting di Kemudian.com dan dikirimkan melalui email dalam bentuk body mail (bukan attachment) ke kopdar2@kemudian.com dengan subjek ‘LOMBA CERPEN’ atau ‘LOMBA PUISI’, paling lambat tanggal 10 Februari 2008, dengan format sebagai berikut:

[Nickname di Kemudian.com]
[Nama asli]
[Alamat lengkap, khususnya bagi domisili luar Jakarta]
[No. telp]
[Isi cerpen/ puisi]

  • Pengumuman pemenang akan diumumkan di forum Kemudian.com dan blog Perkosakata pada tanggal 20 Februari 2008
  • Bagi pemenang yang berdomisili di Jakarta, hadiah dapat diambil pada acara Bincang Kemudianers Perkosakata 2008, tanggal 24 Februari 2008
  • Peserta dapat mengirimkan maksimal 2 karya cerpen/ puisi


Kriteria Penilaian:
  • Karya yang disertakan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
  • Karya berupa karya asli member, bukan hasil saduran atau terjemahan.


Juri Cerpen 100 kata:
Sefryana Khairil
Nuke 'V1vald1'
Krisna 'Neko no Oujisama'

Juri Puisi:
T.S. Pinang
Dino F. Umahuk

Hadiah:



*Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
*Lomba ini tidak berlaku untuk panitia Perkosakata 2008

0 comments: