[Profil] Hara Hope

Friday, January 4, 2008 | Labels: | |

Hara Hope lahir di Saudi Arabia dua puluh enam tahun yang lalu. Beberapa cerpennya pernah dimuat majalah Kawanku, Annida, Ummi, Aku Anak Saleh, dan Cerita Kita. Hara Hope fokus menulis cerita remaja, kendati tetap coba-coba menuliskan konteks yang lebih dewasa. Salah satu cerpennya memenangi juara hiburan lomba cerpen majalah Ummi 2005.

Beberapa tulisan Hara Hope telah dibukukan bersama rekan penulis lain, yakni antologi FLP Yogyakarta Lihatkan Bintang Untukku (DAR Mizan, 2003), antologi FLP Nasional Matahari Tak Pernah Sendiri (LPPH, 2005), dan antologi penulis teenlit Idolamu? Itu Aku (GPU, 2005).

Hara Hope bergelut di dunia pula dengan merilis novel Summer Triangle (GPU, 2005), yang meraih penghargaan sebagai juara 2 Lomba Teenlit Writer Gramedia 2005, dan Target: Amore (GPU, 2006).

Sebagai comic-freak, ia tercatat sebagai salah satu storyboarder Studio Woh, suatu komunitas komik yang berbasis di Yogyakarta. Beberapa karya komik pendeknya memenangi perlombaan komik, seperti Lomba Komik Depag 2004 – Kategori SLTP yang meraih juara harapan 2 dan Lomba Sheila on 7 Song’s Comic Festival 2007 yang meraih juara 3. Kedua karya tersebut diilustrasikan oleh Janang “Studio Woh”.

Saat ini Hara Hope tengah menggarap novel ketiganya, Kalamitos, di sela kesibukannya sebagai editor ensiklopedi dan anjangsananya terhadap dunia Astronomi di Himpunan Astronom Amatir Jakarta (HAAJ). Di dunia maya, ia berdomisili di www.harahope.multiply.com.

1 comments:

  1. novelandme says:

    ck ck ck... penulis ya?
    novelandme.wordpress.com :D